Mengapa Harus Berbekam

Terapi Bekam Anugrah jogja jln Munggur no 113 Sanggrahan RT 05 RW 09 Condong catur Depok Sleman Yogyakarta wa 0856-43830-252

Tubuh yang sehat dan pikiran yang cerdas adalah faktor penting dalam kehidupan seorang individu demi melaksanakan tanggung jawab hidup mereka.

 Tapi jika terlalu kotoran / toksid dalam badan, ini akan menyebabkan statis darah (pembekuan darah-pen), dimana system darah tidak berjalan dengan lancar.

Baca juga: Bekam Untuk Vitalitas Pria

Keadaan ini sedikit demi sedikit akan mengganggu kesehatan fisik maupun mental seseorang. Akibatnya orang akan terasa malas , murung , kerap mengeluh dan terasa kurang sehat, mudah bosan dan selalu tertekan . Hal ini akan lebih parah lagi dimana seseorang terganggu emosinya, jika terdapat banyak angin dalam darah yang susah dikeluarkan, sehingga perlu mendapatkan perawatan kejiwaan.

Baca juga: Tata Cara Pendaftaran Haji Khusus di Kemenag

Dengan demikian statis darah harus dikeluarkan dengan cara apapun, malangnya obat alopati tidak bisa bertindak demikian. Jadi kita harus  mencari pengobatan alternative yang bertindakk dapat mengeluarkan toksin toksid  tersebut dengan cepat, agar tubuh kita tidak lemah dan mudah diserang berbagai penyakit. Salah satu system pengobatan yang paling berkesan ialah dengan berbekam dan disinergikan dengan herbal alami.

Rasulullah Saw bersabda, sebaik baiknya pengobatan yang kalian lakukan adalah Al hijamah( bekam) ” (HR Ahmad)

Rasulullah bersabda sesungguhnya pada bekam itu terkandung kesembuhan (Kitab Mukhtashar Muslim (no. 1480), Shahihul Jaami’ (no. 2128) dan Silsilah al-Hadiits ash-Shahiihah (no. 864), karya Imam al-Albani)

Dari Ashim bin Umar bin Qatadah RA, dia mengabarkan bahwa jabir bin Abdullah RA pernah menjenguk al- Muqni’ RA dia berkata: “Aku tidak sembuh sehingga aku berbekam, karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya didalamnya terkandung kesembuhan.”

(HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Ya’la, al-Hakim, al-Baihaqi)

Dari Uqbah bin Amir RA, Rasulullah bersabda: Ada 3 hal yang jika pada sesuatu ada kesembuhan pada sayatan alat bekam atau minum madu atau membakar bagian yang sakit.Dan aku membenci pembakaran (sudutan api) dan tidak menyukainya.”(HR. Ahmad dalam Musnad-nya)

Dari Ibnu Umar RA, Rasulullah SAW bersabda: ” Jika ada suatu kesembuhan pada obat-obatan kalian maka hal itu ada pada sayatan alat bekam,” Beliau bersabda ” Atau tegukan madu.”

“.” (Kitab Kasyful Astaar ‘an Zawaa-idil Bazar,karya al-Haitsami, III/388)

Rasulullah SAW mengkhususkan umatnya berbekam dalam setiap bulan (qomariyah) yaitu sejak tanggal 17 sampai 21 setiap bulan, atau sekurang kurangnya satu kali dalam seumur hidup. Rasulullah SAW memuji orang yang berbekam, karena :

“Dia membuang darah kotor, meringankan tubuh serta menajamkan pengelihatan”

Demikian salah satu dalil bekam dalam Islam, masih banyak dalil bekam yang lainnya.

Hadis Bekam

Hadis Bekam

Allah SWT  mengkhususkan setahun yaitu bulan Ramadhan mensucikan rohani manusia dengan berpuasa. Jadi wajar kita mensucikan jasmani kita dengan berbekam, sebagai persiapan Bulan Ramadhan. Maka barulah kita dapat membagi tenaga kehidupan kita sebagai seorang muslim yang mentaati perintah Allah dan Rasulnya. Dengan demikian orang yang berbekam insya Allah akan mendapatkan syafa’at Rasulullah Saw disamping memperoleh manfaat kesehatan lahir batin.Terapi Bekam

Bekam Indonesia , bekam Johor ,rawatan bekam kuantan , rawatan bekam Perlis , Rawatan bekam Kuala lumpur , Rawatan Bekam Malaysia , Rawatan Bekam Jejawi , Rawatan bekam , Jom berbekam , Bekam Jakarta Selatan, Bekam Jakarta Utara , Bekam Jakarta barat , Bekam Jakarta timur , Bekam Karawang , Bekam Depok , Bekam Bekasi , Bekam Bandung , Bekam Tangerang , Bekam pulau gadung , bekam kebon jeruk, bekam Jakarta Selatan, Bekam Jakarta timur, Bekam Jakarta pusat, bekam Jakarta Utara, Terapi bekam Indonesia , Pengobatan bekam cara Nabi , Pengobatan Bekam sunah Nabi , Pengobatan bekam basah, Pengobatan bekam terdekat , Pengobatan bekam Atibunabawi Indonesian Cupping, Johor Cupping, Kuantan Cupping Treatment, Perlis Cupping Treatment, Kuala Lumpur Cupping Treatment, Malaysia Cupping Treatment, Jejawi Cupping Treatment, Cupping Treatment, Jom Cupping, Jakarta Cupping

Posted in Ibadah Umroh and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *