Herbal Indo Utama Hiu

Perusahaan CV. Herbal Indo Utama (HIU) Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional atau Herbal. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 oleh Bapak Mokhammad Taufik Hidayat di Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Pada tahun 2012 Perusahaan CV. Herbal Indo Utama (HIU) Group memperoleh izin IKOT (Industri Kecil Obat Tradisional) dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Spanduk Herbal Indo Utama hiu

Herbal indo utama hiu

Dengan berlakunya Permenkes No 006 tahun 2012 tentang Izin Industri Obat Tradisonal, maka pada tahun 2013 perusahaan melakukan pembaharuan izin menjadi UKOT (Usaha Kecil Obat Tradisional). Perusahaan ini memproduksi dengan 6 jenis obat tradisional/herbal , yaitu : Kapsul, Cairan Obat Dalam, Serbuk Instan, Rajangan, Cairan Obat Luar dan Setengah Padat (Krim dan Salep).

Pada tahun 2014 perusahaan mengembangkan usahanya di bidang pangan olahan, berupa pabrik pengolahan susu kambing bubuk dengan lokasi di desa yang sama. Saat ini perusahaan telah memiliki sekitar 165 ijin edar produk, dimana sekitar lebih dari 80 item produk telah eksis beredar di pasaran. Produk-produk tersebut juga telah memiliki izin Halal sebagai bagian dari komitmen kami.

CV. Herbal Indo Utama (HIU) Group berkomitmen menghadirkan produk obat tradisional/herbal yang aman, bermutu dan berkualitas. Komitmen ini dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat CPOTB dari Badan POM RI pada tahun 2018.

Pada saat ini, CV. Herbal Indo Utama (HIU) Group adalah perusahaan herbal UKOT pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki sertifikat CPOTB untuk sediaan Kapsul dan Cairan Obat Dalam. Perusahaan juga sering diundang oleh Pemerintah dan Organisasi Profesi untuk menjadi narasumber dalam membuat kebijakan pemerintah di bidang obat tradisional atau narasumber pelatihan dan seminar.

Kini CV. Herbal Indo Utama (HIU) Group terus berkembang dengan memperluas sarana produksinya pada lahan dengan luas total kurang lebih 10.000 meter persegi . Mesin dan peralatan sederhana kini berganti dengan mesin yang lebih modern dan lebih besar kapasitasnya seperti : mesin ekstraksi kapasitas 200 L, mesin filling kapsul semi otomatis, mesin filling kapsul minyak full otomatis, mesin vacuum mixing otomatis, mesin sachet, mesin filling liquid semiotomatis dan sebagainya.

Selain perluasan sarana Herbal dan produk produk pangan, CV Herbal Indo Utama ( HIU) grup mengembangkan sarana usaha baru yaitu sarana produk kosmetik dan taman herbal indo utama. Taman Herbal Indo Utama merupakan taman herbal yang digunakan sebagai pusat pembibitan, pengembangan tanaman obat, pengolahan pasca panen, dan sebagai taman edukasi yang akan dibuka untuk masyarakat umum.

 

Posted in Herbal Indo Utama and tagged , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *